Lowongan Kerja Terbaru 2022PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)


Perusahaan : PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)
Bidang : Transportasi
Posisi : Awak Kapal
Tamatan : SMA Sederajat
Jenis Kelamin : -
Usia : Maksimal 25 Tahun
Lokasi Kerja : Batulicin
Diterbitkan : 16 Januari 2022
Deadline : 26 Januari 2022

Profil Perusahaan :

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), atau biasa disebut sebagai ASDP, adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang transportasi air. Fungsi utama perusahaan ini adalah menyediakan akses transportasi publik antar pulau yang bersebelahan, serta menyatukan pulau-pulau besar sekaligus menyediakan akses transportasi publik ke wilayah yang belum memiliki penyeberangan. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga tahun 2020, perusahaan ini memiliki 4 kantor regional dan 29 kantor cabang untuk mengelola 34 pelabuhan penyeberangan di seluruh Indonesia.

Perusahaan ini memulai sejarahnya pada tanggal 27 Maret 1973 dengan nama Proyek Angkutan Sungai, Danau, dan Ferry (PASDF) di bawah naungan Direktorat Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Ferry (DLLASDF), Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Departemen Perhubungan. Pada tahun 1980, PASDF diubah menjadi Proyek Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PASDP). PASDP bertugas menyediakan pelayanan angkutan penyeberangan antar pulau, menyediakan terminal umum penyeberangan angkutan sungai, danau, dan ferry, serta menjamin keselamatan pada sistem transportasi tersebut. Pada tahun 1986, PASDP bermetamorfosis menjadi Perusahaan Umum Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Perum ASDP). Pada tahun 1992, Perum ASDP diubah menjadi persero dengan nama PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Persero). Perubahan tersebut mengindikasikan bahwa ASDP dapat bersaing dengan perusahaan swasta dan BUMN lainnya, tanpa meninggalkan fungsinya sebagai penyedia jasa angkutan penyeberangan perintis. Pada tahun 2004, perusahaan ini mengubah namanya menjadi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), sebagai bagian dari proses transformasi bisnis untuk mengubah posisi perusahaan ini menjadi BUMN yang dapat memberikan kontribusi lebih bagi negara. Pada tahun 2008, perusahaan ini ASDP melakukan transformasi bisnis yang ditandai dengan modernisasi operasional, infrastruktur, dan teknologi menuju standar internasional. Dengan motto “We Bridge The Nation”, ASDP Indonesia Ferry melangkah maju menjadi perusahaan ferry modern. Pada tahun 2019, anak usaha ASDP, yakni Indonesia Ferry Property mengadakan joint venture dengan Pembangunan Perumahan untuk mengembangkan infrastruktur Kawasan Marina Labuan Bajo yang merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas.

Sumber Profil & Logo : id.m.wikipedia.org



Saat Ini PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Kembali Membuka Lowongan Pekerjaan Untuk Para Pencari Kerja Di Batulicin, Tanah Bumbu - Kalimantan Selatan & Sekitarnya Untuk Mengisi Posisi Yang Saat Ini Sedang Dibutuhkan Oleh Perusahaan, Adapun Berikut Ini Posisi Yang Sedang Di Cari Beserta Kualifikasinya :


POSISI :


• Kelasi & Juru Masak

Calon Karyawan PKWT (Awak Kapal ) Tingkat Rating : Kelasi & Juru Masak


Persyaratan Umum :

  1. Surat Lamaran Bermaterai 10000 (wajib mencantumkan alamat email & nomor telepon)
  2. Ijazah SMA / sederajat
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia (WNI)
  4. Akta Lahir (Usia maksimum 25 tahun, terhitung tanggal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi)
  5. Pas Photo ukuran 3×4 (3 lembar)
  6. Curriculum Vitae (CV)
  7. Asli / Legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  8. Surat Bebas Narkoba yang diterbitkan oleh Rumah sakit atau Kepolisian


Persyaratan Khusus Minimal :

  1. Memiliki Sertifikat Keterampilan MFA, CCM, SAT, dan Rating As Able Seafarer Deck (Able Deck) atau Rating Forming Part Of A Navigation Watch sesuai STCW 2010 untuk jabatan Juru Masak dan Kelasi
  2. Memiliki sertifikat keterampilan BST, SCRB dan AFF yang masih berlaku minimal 2 (dua) tahun sesuai amandemen STCW 2010 tervalidasi
  3. Sertifikat Kesehatan dari Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) yang masih berlaku diutamakan 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal pelaksanaan rekrutmen & seleksi
  4. Buku Pelaut yang masih berlaku 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal pelaksanaan rekrutmen & seleksi


PENDAFTARAN :


Jika anda berminat dengan lowongan kerja di atas dan sesuai dengan kualifikasi yang tercantum, Bisa langsung kirimkan CV dan Berkas lamaran lengkap anda ke :

https://bit.ly/RECRUITMENTASDP

No Telp : (0518) 70408


Batas Akhir Pendaftaran 26 Januari 2022




PERHATIAN :

  1. Harap info Lowongan Kerja diatas dibaca dengan Teliti, Seksama dan Cermat. Serta budayakan dibaca sampai selesai.

  2. Perhatikan batas pengiriman Berkas Lamaran (Deadline), Jika tidak tercantum harap Kirim atau Lamar secepatnya, Disarankan 3 - 7 hari setelah info diterbitkan.

  3. Harap perhatikan juga Opsi Pengiriman Berkas Lamaran, Siapkan dan Masukkan surat lamaran beserta CV dan Berkas - berkas Lainnya kedalam Amplop jika Opsinya langsung Mengantar ke Alamat Perusahaan. Jadikan Surat Lamaran, CV dan Berkas lainnya kedalam bentuk PDF (Jadi Satu) untuk Proses Rekrutmen Melalui Email, WA maupun Online.

  4. Harap siapkan Berkas Lamaran selengkap mungkin, Secara umum Berkas Lamaran terisi dari Surat Lamaran, CV (Daftar Riwayat Hidup), Fc Ijazah & Trankrip Nilai, FC KTP, SIM & KK, FC SKCK, FC Surat Keterangan Sehat, FC Surat Pengalaman Kerja (Jika Ada), FC Sertifikat Kompetensi / Magang (Jika Ada), Pas Foto Terbaru (Siapkan 2 ukuran Sekaligus Yaitu 3×4 & 4×6).

  5. Harap tetap selalu Waspada terhadap tindakan aksi penipuan di Dunia Rekrutmen Tenaga Kerja dan Tindakan Oknum yang meminta sejumlah uang dengan Beberapa Alasan seperti, Interview, Tes Psikotest, Pelatihan, Biaya Administrasi, Biaya Tiket atau Akomodasi dan Lainnya Sebagainya.

  6. Jika ada yang meminta sejumlah Uang yang Mengatasnamakan Admin atau pengelola Bahabargawian.com dalam Proses Rekrutmen Kerja, Kami ingatkan itu bukanlah kami, Karena kami hanya membantu Menyebarluaskan Info Lowongan kerja yang kami dapat dari beberapa sumber.

  7. Disarankan NIK yang tercantum di KTP atau KK, DIBLUR atau DISENSOR jika mengirimkan ke Alamat Email atau Whatsapp yang dirasa Mencurigakan.

  8. Jika menemukan Info Lowongan Kerja yang tidak Benar atau Hoak di Situs maupun semua Media Sosial kami, Harap segera Hubungi kami di Halaman Kontak Situs ini atau Melalui Media - media Sosial kami.

  9. Jika ada pertanyaan seputar Lowongan Kerja yang kami Bagikan, Harap Jangan Tanyakan atau Hubungi kontak Admin, Segera Hubungi Contact Person yang tercantum di Info Lowongan Kerja tersebut, Jika tidak ada bisa tanyakan saat mengantar Berkas Lamaran.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url